5 CARA MENGATASI KEGALAUAN HATI




Saat ini Banyak Remaja atau pun orang Dewasa yang Mengalami GALAU dan langsung pada intinya GALAU adalah Perasaan Tidak nyaman Karena Kebimbangan atau kondisi hati yang kurang pas atau mantab dengan apa yang kita putuskan atau kita jalani pada saat ini, nah ini dia 5 cara mengatasi kegalauan hati :

1.Cari kesibukan
Buat diri ini sesibuk mungkin dengan menjalani aktifitas yang ada. Lakukan hal yang paling sepele dulu, seperti kegatan mencuci ( perabotan dapur atau baju ) dan lain-lain. Bagi yang sudah bekerja, bisa meluangkan waktu di kantor selama mungkin. Tidak apa-apa pulang sedikit agak terlambat. Tujuannya adalah, dengan kita menjalani aktifitas yang sibuk. Kita akan mudah melupakan masalah yang sedang merajam hati dan perasaan.

2. Bagi pecinta musik
Buat yang suka musik, untuk sementara jauhi dulu musik-musik yang beraliran terlalu melankolis / melo. Sering-sering dengar musik yang aransemennya agak ngebith. Seperti halnya lagunya Ricky Martin – Mas, atau Nelly – Just A Dream. Dengan mendengarkan musik yang berirama rancak ini bisa menimbulkan gairah semangat baru. Seakan mendorong kita untuk bergerak untuk melakukan sesuatu.

3.Buang sejenak fikiran tentang masalah yang dialami
Tidak perlu membahas dan mengingat masalah yang sedang di geluti secara terus menerus dan berkelanjutan. Semua ini akan membuat kita semakin terpuruk karena teringat selalu. Buang sejenak problema yang ada jauh-jauh dari kehidupan kita. Coba fikirkan hal yang baru, yang bisa membuat anda semangat hidup lagi. Seperti halnya schedule kerja untuk esok hari atau coba pergi menghibur diri ke tempat-tempat wisata yang terdekat dengan rumah kita. Dengan ini, kita dapat merefresh otak kita sedingin mungkin. Melepaskan semua penat yang terasa.

4. Interaksi dengan orang baru
Interaksi dengan orang baru bukan berarti kita mencari pengganti pasangan kita. Maksudnya disini adalah mencari relasi baru. Dengan adanya orang baru dalam kehidupan kita, maka perhatian kita tidak akan terlalu terfokus pada satu orang saja.

5. Berdoa
Sebagai individu yang beragama, berdoa kepadaNya adalah jalan terbaik untuk mengatasi semua permasalahan yang ada. Semua usaha yang sudah kita lakukan, namun belum kunjung datang juga solusi terbaik. Langkah terakir hanyalah meminta dan berpasrah diri kepadaNya. Karena hanya kepadaNya kita meminta, hanya kepadaNya pula kita memohon perlindungan.


Nah semoga Tips diatas bermanfaat :)

Comments

Popular posts from this blog

HEARTSTRING - You've Fallen For Me ( indonesia subtitle ) Download