5 Tips Memilih Modem yang baik







wuiihhh lama ni ndak post,dikarenakan virus nakal yang ga nyerang komputer tapi menyerang saya manusia juga hehe,, yaaap langsung saja, mau beli modem? ini ada tips buat yang ingin membeli modem,,jangan asal asal beli modem soalnya dari pengalaman kalau kita membeli modem tanpa tau apa apa malahan sampai rumah nyesel jadinya,,,


1. Pilih Merk Branded
Kenapa harus merk Branded ? Disini kita harus mementingkan sparepartnya. Apabila modem rusak, dan tempat penggantian tersedia maka kita akan lebih menghemat uang daripada harus membeli modem baru. Merk modem sangatlah banyak, namun untuk modem USB yang cukup menonjol dan bisa dibilang Branded adalah Sierra, ZTE, Huawei, Option dsb. Nah, dari Merk diatas, kalian bisa memilih sesuai dengan keinginan kalian. Namun Huawei lebih banyak dijumpai karena harganya yang cukup bersaing dan kualitasnya pun bisa dibilang cukup bagus.


2. Pilih Jenis Modem
Jenis modem ada bermacam-macam, mulai dari modem dial up, adsl, ethernet dan sebagainya. Namun saya lebih menyarankan untuk sobat PIM jika mengutamakan mobilitas, ada baiknya memilih modem USB. Selain mudah dibawa, ke praktisannya juga tidak diragukan. Tidak perlu memerlukan kabel sehingga bila dibawa untuk mobilitas tinggi tidak terlalu repot.


3. Pertimbangkan Maximum Bandwidth
Maximum bandwitdh juga harus dipertimbangkan. Mengapa ? Karena dalam perkembangan Dunia Internet, jaringan internet akan semakin luas dan bandwidth pun akan semaki tinggi. Ada baiknya bila sobat PIM membeli Bandwidth dengan speed up to 7.2 Mbps. Selain itu tidak perlu repot untuk mengupgrade jika jaringan operator sudah support 7.2 Mbps. Apalagi jika Sobat membeli Modem SmartFren yang sudah support 9.3 Mbps. Bahkan Telkomsel tidak mau kalah dengan 21 Mbpsnya.


4. Kompatibilitas Modem
Kompatibilitas modem sangat diperlukan. Jika modem tidak kompatibel dengan sistem operasi yang dipakai, maka modem tersebut akan menjadi sia-sia. Ada baiknya jika kita memilih modem yang sudah support Mac, Linux dan Windows karena rata-rata pengguna Laptop menggunakan ketiga sistem Operasi tersebut. Apalagi instalasinya cukup dengan plug and play. Tanpa banyak membuang waktu, modem langsung bisa digunakan.dan Fitur Modem (SMS, Telfon, Connection Manager, Security Manager, dsb)
Nah, fitur modem juga sangat penting dalam pemilihan modem. Apalagi di waktu sekarang ini, banyak modem yang bisa melakukan fungsi layaknya telepon seluler, namun tetap harus membutuhkan perangkat PC dan Notebook untuk pengoperasiannya. Fitur SMS dan Telfon bisa membantu sobat apabila sobat lupa membawa ponsel karena sobat bisa langsung melakukan SMS melalui Modem yang terhubung dengan perangkat PC atau Notebook.


5. Pertimbangkan Harga
Harga juga menjadi faktor utama untuk membeli Modem. Modem USB berkisar antara 300rb hingga 500rb tergantung dari fitur yang dimilikinya. Paket Bundling juga menjadi penentu harga Modem. Ada baiknya jika ingin membeli modem yang murah dan bisa dipakai disemua operator, belilah modem yang tidak bundling dan sudah unlock (bisa dipakai disemua jaringan operator).




Demikian 5 tips memilih modem yang baik ,semoga bermanfaat :)

Comments

Popular posts from this blog

[2017] Cara Hack Instagram Terbaru-Tutorial Iphone like hack